Berkah Awal Tahun 2021 Menjadi Hafidz Qur’an

Al Biruni – Awal tahun 2021, bagi sebagian besar anak millennial diluar sana adalah waktunya untuk berleha leha setelah menghabiskan Perayaan Malam Tahun Baru, begadang semalam suntuk sambil having fun dengan teman teman se gengnya. Tapi tidak bagi remaja sholeh yang satu ini: Muhammad Riarvansyah Kahar yang akrab disapa Rivan.


Betapa tidak, 2 Januari 2021 adalah salah satu moment terbaik bersejarah dalam hidupnya karena dia akan mengkhatamkan hafalan Al Qur’an nya. Malam tahun baru dilewati dengan mengulang ulang hafalannya. Murojaah. Bahkan dihabiskan waktu waktu istrahatnya tanpa lelah untuk lebih dekat dengan Al Qur’an dan memperbanyak ibadah.

Hari ini, 2 Januari 2020 pkl 11an, bertempat dilantai 7 sebuah hotel di Makassar, dihadapan sang musyrif, Ust. Anwar T. Lohor, perjuangannya untuk menjadi hafidz diuji. Sesekali terbata bata. Sesekali perasaan nervous menghampirinya. Namun, setelah itu lisannya lancar melafalkan ayat-ayat kalam suci dari surah surah yang diujikan sang musyrif. Alhamdulillah.

Perjuangannya menghafal Al Qur’an sejak selesai dari tahfidz camp tahun lalu kemudian dilanjutkan menghafal selama 11 bulan ini, membuahkan hasil yang membanggakan kedua orang tuanya yg sama sama berprofesi sebagai dokter. Sekali lagi, Alhamdulillah.

Tahun Baru 2021 ini, ananda sholeh yang hebat English, Physics, dan IT ini menyandang status baru: Rivan hafidzahullah. Seseorang yang telah menghafalkan kalam Allah.

“seperti apa engkau hidup, seperti itu pula matimu.”
“Awal Tahun yang dibuka dengan kebaikan dan kesucian, niscaya Allah akan limpahkan dengan keberkahan hingga penghujungnya”

Ananda Rivan telah membuka tahun ini dengan keberkahan sebagai sang hafidz.


Semoga Allah menjadikan keberkahan itu tersebut jalan surga bagi kedua orang tuanya, adiknya, dan keluarga besarnya. Ia telah mempersembahkan mahkota bagi kedua orang tuanya dan syafaat di akhirat, Aamiin Yaa Rabbal Aala miin

Barokallahu Rivan Al Hafidzahullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *