albiruni

18 November 2020

No Comments

Home News

Miss Bachelorette Afrika Selatan Ramaikan Virtual Guest Teacher SMP IT-SMA IT AL-Biruni Mandiri

Miss Bachelorette Afrika Selatan Ramaikan Virtual Guest Teacher SMP IT-SMA IT AL-Biruni Mandiri

Media Al-Biruni – Guna mengasah kemampuan ber Bahasa Inggris siswa siswinya, Al-Biruni Mandiri Makassar menghadirkan Miss Bachelorette dari Afrika Selatan, Siphuxolo Mazwi pada event Virtual Guest Teacher dengan tema “Siphuxolo: Perjalanan Hidup 3 Benua : Amerika, Eropa dan Afrika”, yang digelar via daring melalui aplikasi Zoom pada Rabu (18/11).

Wanita yang akrab disapa Siphu ini merupakan finalis Miss Bachelorette yakni sebuah kompetisi yang digelar di negeri Nelson Mandela itu dalam rangka mencari wanita inspiratif yang berjuang untuk pendidikan kaum wanita.

“Never get in your comfort zone. Keluarlah dari zona nyaman anda. Tetapkan tujuan hidup anda dan berjuang untuk passion anda.” pungkasnya disaksikan 96 siswa dan guru Al-Biruni Mandiri.

Lebih lanjut, wanita alumni jurusan Pariwisata Highline College Amerika Serikat ini memotivasi siswa bahwa menjadi yang terbaik tidak hanya sekedar memiliki nilai akademik yang baik melainkan harus memiliki integritas yang tinggi, “Dengan integritas dan karakter yang baik, anda dapat mewujudkan tujuan dan passion anda dengan sangat baik meskipun keadaan sangat tidak mendukung anda”.

Lebih jauh, Siphu menjadikan dirinya sendiri sebagai contoh, “saya berasal dari pedalaman di Afrika Selatan. Saya terbatas dengan akses pendidikan, tapi saya memiliki keyakinan untuk berani melangkah jauh mengatasi keadaan sehingga saya berhasil meraih pendidikan terbaik di Amerika Serikat, meraih penghargaan di London dan melakukan yang terbaik bagi negara saya.” kilah wanita yang bekerja sebagai ahli pemasaran dan komunikasi ini.

Miss Siphu saat pembelajaran virtual via aplikasi zoom berlangsung

Penanggung jawab kegiatan, Ahmad Ali Syahbana mengatakan bahwa selain mengasah skill berbahasa Inggris, kegiatan ini juga digelar dalam rangka menginspirasi siswa siswi untuk berjuang mengatasi kesulitan selama belajar pandemi, “seperti kata Miss Siphu, harus keluar dari zona nyaman. Belajar daring dari rumah dari satu sisi menciptakan kenyamanan, namun dari sisi lain menyebabkan siswa kebablasan dengan kenyamanan tersebut sehingga mereka minim berjuang mengasah kemampuan diri. Tentu kita menginginkan bahwa meskipun kondisi belajar saat ini masih daring, namun tetap mampu menghasilkan pelajar pelajar tangguh yang bisa berprestasi internasional seperti Miss Siphu.” kata guru Bahasa Inggris SMPIT-SMAIT Al Biruni ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *